PERSIAPKAN REKAPITULASI HASIL PEMILU TINGKAT PROVINSI, KPU JATIM GELAR RAKOR

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama dengan 38 KPU Kabupaten/ Kota hari ini sampai dengan besok (Jum’at-Sabtu, 3-4/5, di hotel Singgasana, jalan Gunungsari Surabaya. Rakor dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di tingkat provinsi.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menjelaskan rakor ini penting dilaksanakan guna mempersiapkan sebaik mungkin proses jelang akhir pemilu 2019. “Yakni rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di tingkat provinsi. Saya bilang jelang akhir pemilu, karena setelah rekapitulasi di tingkat provinsi, Kita masih ada rekapitulasi di tingkat nasional, serta masih ada tahapan PHPU juga,” jelasnya (3/5/2019).

Menurut Anam dari proses pantauan yang telah dilakukan provinsi, kabupaten/ kota di Jawa Timur cukup cepat dalam menyelesaikan proses rekapitulasinya. Sehingga, rekapitulasi di tingkat provinsi akan diajukan dua hari lebih cepat dari yang telah dijadwalkan.

“Saya yakin dan optimis rekapitulasi di tingkat provinsi, juga akan selesai sesuai dengan yang Kita jadwalkan,” kata Ketua KPU Jatim.

Anam mengimbuhkan, “Untuk itu, maka menjadi penting di kesempatan dua hari ini, Kita koordinasikan dan bahas kebutuhan-kebutuhan yang perlu dipersiapkan untuk rekapitulasi di tingkat provinsi”.

Rakor Persiapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Tingkat Provinsi ini mengundang 1 orang Ketua, 1 orang Anggota yang membidangi Teknis Penyelenggaraan, 1 orang Kasubbag Teknis dan Parmas, serta 1 orang operator SITUNG dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim