Peringati Nuzulul Qur`an, Polres Trenggalek Berikan Santunan Anak Yatim

Trenggalek – Memasuki Minggu ketiga bulan suci Ramadan ini, Polres Trenggalek menggelar acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama  yang diselenggarakan di area taman batu Mapolres. Sabtu (25/05)

Turut hadir meramaikan acara diantaranya Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., MH, Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Komandan Kodim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Ketua KPU Dr. Suripto, pejabat utama dan anggota Polres dan Kodim, Perwakilan BNN dan Rutan Trenggalek, Tokoh agama, tokoh masyaraat dan pengasuh Ponpes serta pengurus Bhayangkari dan netizen Mitra Polres Trenggalek.

Dalam acara yang mengambil tema `Dengan Hikmah Ramadan Nuzulul Qur`An Dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa` tersebut sambutannya AKBP Didit mengatakan, secara khusus acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur`an sekaligus media silaturahmi baik sesama anggota Polri maupun TNI maupun dengan masyarakat secara umum.

“Dari sisi internal, kegiatan ini merupakan sarana untuk menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel Polri yang berprestasi dan inovatif” Jelas AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, proses Pemilu 2019 di kabupaten Trenggalek telah berlangsung dengan sukses. Demikian pula kondisi Kamtibmas sepanjang pelaksanaan Pemilu hingga saat ini masih kondusif. Hal tersebut tak lain adalah berkat dukungan dari semua pihak terkait.

“Kami berharap kepada semua tokoh bisa membantu dalam menciptakan kondusivitas keamanan di Kabupaten Trenggalek” Imbuhnya

Sementara itu, Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin mengajak semua yang hadir dan masyarakat Trenggalek secara umum di bulan suci ramadan untuk lebih memaksimalkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Banyak kenikmatan pahala yang akan turun dimalam sepuluh terakir ini” Pesan Plt. Bupati yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Ipin ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek menyerahkan santunan kepada 35 anak yatim piatu yang merupakan putra putri anggota dan purnawirawan Polri dilanjutkan dengan tauziah oleh Gus Kautsar Jazuli dari Ponpes Ploso Kediri dan do`a bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Trenggalek Dr. Imam Syafi`i.