Peringati HUT Ke-68 SDM Polri, Kapolres Trenggalek Berikan Santunan Anak Yatim

Polres Trenggalek – Memperingati HUT ke-68 SDM Polri, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar sebuah syukuran di taman batu Mapolres. Acara yang dikemas sederhana ini di pimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Jum`at (15/03)

Tururt hadir diantaranya, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., Kabagsumda yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu AKP Suprapto, pejabat utama, seluruh personel Polres dan perwakilan Polsek jajaran.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dalam kesempatan tersebut, sebagai pejabat yang cukup lama bertugas di SDM Mabes Polri, AKBP Didit menjelaskan secara singkat sejarah lahirnya SDM Polri yang diawali dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 4/2/28/Um tanggal 13 Maret 1951 tentang Staf Djawatan Kepolisian Negara (DKN dimana saat itu, DKN terbagi menjadi 10 bagian, salah satunya adalah bagian urusan pegawai yang dipimpin pertama kali oleh Kombes Pol. R. Djen Mochammad Soerjo Pranoto.

Dengan terbentuknya struktur organisasi ini menjadi tonggak sejarah perubahan mendasar pada fungsi SDM Polri yang sebelumnya tergabung dengan pengemban fungsi lainnya (Bagian Organisasi) dan belum dapat berfungsi secara optimal paska perang kemerdekaan tahun 1945-1949 dan pemerintahan RIS tahun 1949-1950.

“Bagian umum pegawai inilah yang menjadi cikal bakal berkembangnya fungsi SDM Polri hingga saat ini” Jelas AKBP Didit

“Berdasarkan sejarah tersebut, Kapolri kemudian mengeluarkan Kep/269/II/2019 tanggal 12 Februari 2019 tentang Hari Ulang Tahun Sumber daya Manusia Polri yang diperingati tiap tanggal 13 Maret” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, seiring dengan perkembangan zaman, tugas SDM Polri bukan semakin ringan. Tantangan dan kompleksitas masalah yang dihadapi menuntut SDM polri untuk terus kreatif dan berinovasi demi membangun SDM Polri yang kompeten, kapabel dan berintegritas tinggi sehingga out come yang dihasilkan adalah terselenggaranya Kamtibmas yang kondusif.

“Maka sangat tepat tema HUT ke-68 yakni Inspirasi menuju Era Prestasi dan Inovasi. Tetaplah melayani dengan hati untuk menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya” Ucapnya

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres trenggalek yang diserahkan kepada salah satu purna ASN Bagsumda Ibu Susnuryani serta penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim Polri dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

“DIRGAHAYU SDM POLRI. INSPIRASI MENUJU ERA PRESTASI DAN INOVASI”

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek