Peringatan HUT Satpam KE-38, Sekda Harap Peran Aktif Satuan Pengamanan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu Serentak

MADIUN- Pagi ini (14/1), puluhan satuan pegamanan (Satpam) Kota Madiun melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-38. Bertempat di Mapolres Madiun Kota, para satpam tersebut berbaris dengan gagah mengenakan seragam kebesaran mereka.
 
Dalam acara itu, Sekretaris Kota Madiun Rusdiyanto berkesempatan hadir dan mengikuti jalannya upacara. Pada kesempatan yang sama, Rusdiyanto mengatakan bahwa satpam memiliki peran strategis dalam menjaga kondusifitas lingkungan, terutama menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).
 
“Saya harap peringatan HUT Satuan Pengamanan ke-38 ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas dari satpam itu sendiri. Sehingga keamaan dari Kota Madiun tetap terjaga,” ujarnya.
 
Tentunya, kata dia, Satpam harus mampu menjalin kerjasama dengan tiga pilar yang ada, yakni TNI, Polri, dan Masyarakat terutama kondusifitas jelang pileg dan pilpres. Pesta demokrasi serentak, pasti membutuhkan pengamanan yang ekstra karena dapat menimbulkan potensi kerawanan.
 
“Satpam memiliki peran yang vital terhadap menjaga keamanan lingkungan, maka dari itu profesionalisme harus tetap dijaga,”katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu bertindak sebagai inspektur upacara. Dia mengatakan bahwa satpam merupakan mitra dari polisi. Maka dari itu diperlukan sinergitas yang baik antar satuannya, untuk menjaga kondusifitas Kota Madiun.
 
“Momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana eksistensi, sarana pelayanan guna penyempurnaan tugas di masa mendatang,” ungkapnya.
 
Satpam, lanjutnya, memiliki peran strategis keamanan dan ketertiban lingkungan. Lebih lanjut, satpam dapat berperan dalam meningkatkan iklim berinvestasi di Indonesia.
 
“Satpam berperan dalam sektor keamanan badan usaha dan sektor industri. Hal tersebut nantinya berdampak pada kepercayaan negara lain untuk berinvestasi di Indonesia karena jaminan aman wilayahnya,”tandasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, sekaligus dijadikan momen untuk memberikan penghargaan kepada para satpam berprestasi dan pemberian hadiah kepada juara lomba pos satpam tahun 2018.
 
(nurdiono/kus/iko/diskominfo)
 
#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik

Postingan ini Peringatan HUT Satpam KE-38, Sekda Harap Peran Aktif Satuan Pengamanan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu Serentak kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com
Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Madiun