Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui DP2KBP3A menyelenggarakan acara puncak peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018. Kegiatan ini dislenggarakan di Kebun Bibit, Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Jumat (21/12).

A90I0041

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, Ketua TP PKK, Rosyida Masykuri, Ketua Bayangkari, Dita Ronni, Ketua Persit KODIM 0809, Ketua Adyaksa Dharmakarini, Sri Lestari Subroto dan Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengingat dan mengenang perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Sekaligus untuk mempertebal semangat komponen bangsa di berbagai bidang dengan dilandasi persatuan dan kesatuan. Karena itulah setiap tanggal 22 desember diperingati sebagai hari ibu,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Rosyida Masykuri, menyampaikan tema yang diangkat pada tahun ini adalah meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga dan kesejahteraan bangsa.

“pesan yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini agar dapat mewariskan nilai luhur dan perjuangan kepada para generasi muda dalam melanjutkan pembangunan. Kedepan semoga perempuan ditempatkan pada posisi ambil kebijakan yang responsive gender,” terangnya.(kominfo/yda,dn,tj,wk)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Kediri