Penyaluran BPNT, Polsek Dongko Lakukan Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepala unit (Kanit) Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono dan Bhabinkamtibmas Desa Siki Bripka Anjas Tri Wijanarko hadir melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan non PKH di wilayah binaan. Senin (21/10)

Dalam pantauan Aiptu Tarigan Budi Sarwono lakukan pendapingan penyaluran BPNT di e-warung Karis, RT 029 RW 006 Dusun Mloko Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, sedangkan untuk Bripka Anjas Tri Wijanarko lakukan pendampingan di agen BPNT milik saudara Salim yang beralamatkan di RT 25 RW 06  Dusun Kojan Desa Siki Kecamatan Dongko.

Dari masing-masing kegiatan yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek tidak menemui kendala.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., mengatakan dengan adanya jadwal kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan non PKH di wilayah maka sudah sepatutnya anggota laksanakan pendampingan sekaligus pengamanan demi kelancaran. Dan itu merupakan konsekuensi menjadi bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk  bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaan.

“Hal tersebut merupakan konsekuensi menjadi bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk  bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaan, termasuk pendampingan daripada penyaluran program pemerintah yakni BPNT ini,” kata AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko mengungkapkan, sebelumnya jadwal kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) sudah diberikan oleh tim pendamping BPNT, dan kemudian anggota melihat jadwal dan langsung bergegas menuju lokasi tempat berlangsungnya penyaluran.

“Sebelumnya anggota melihat jadwal dan kemudian bergegas menuju lokasi, dan berdasarkan informasi dari anggota dilapangan, bahwasanya pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT PKH dan non PKH di periode bulan Oktober kepada keluarga penerima manfaat, yang mana penyaluran berjalan dengan aman dan terkendali,” pungkas AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post