JatimTerkini.com
Kediri Raya

Pentingnya Masker Disampaikan Siswa Sekolah Saat Cangkruk

Polres Trenggalek – Embong tambong, desa Pule itu pada Senin siang kemarin ( 24/5 ). Ipda Muhtar dan personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang sedang melaksanakan kegiatan patroli menjumpai anak SMU di lokasi yang kedapatan tidak menggunakan masker di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Imbauanpun disampaikan agar mereka menggunakan masker di saat aktiifitas di luar seperti setelah kegiatan disekolah cangkruk dilokasi umum tidak lupa memakai masker.

Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Ipda Muhtar mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Jaga Keamanan dan Kerukunan

Adhis

Polisi Polsek Pogalan Edukasi Prokes Serta Berikan Masker

Adhis

Polsek Gandusari Bagikan Masker di Pasar Gandusari

Adhis