PENILAIAN MASKOT & JINGLE PEMILIHAN 2020 KABUPATEN NGAWI, KPU JATIM HADIR SEBAGAI JURI

 

Ngawi, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi melaksanakan penilaian sayembara maskot dan jingle dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020. Penilaian tersebut dilakukan hari Kamis (7/11) di Kurnia Covention Hall, Jl. Ir. Soekarno Beran Kabupaten Ngawi.

Penilaian maskot ini merupakan serangkaian tahapan dalam pelaksanaan sayembara pembuatan maskot dan jingle sebelum para pemenang diumumkan pada 9 November nanti. “Kami melakukan penilaian hari karena hasilnya akan segera kami umumkan sesuai jadwal, terang Prima, Ketua KPU Kabupaten Ngawi.

Hadir sebagai juri, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Penilaian dilakukan terpisah antara maskot dan jingle. Masing-masing nilai oleh 3 orang. Adapun juri dalam penilaian maskot diakukan oleh Catur Beni Irawan (seninam seni rupa), Bramantyo Prijosusilo (budayawan bidang teater), dan Gogot Cahyo Baskoro (KPU Jatim). Sedangkan penilaian jingke juga dilakukan oleh Imam Joko Sulistyo (seniman), Agus Budianto, S.Ag (seninam – cipta lagu), dan Gogot Cahyo Baskoro (KPU Jatim).

Seperti diketahui, jumlah maskot yang dinilai sebanyak 25 buah dari 19 pengirim, sedangkan jingle sebanyak 10 lagu dari 9 pengirim sejak dibukanya sayembara mulai 16 Oktober hingga 6 November 2019.

Dalam penilaian kali ini oleh tim juri akan diambil 3 terbaik dari masing-masing maskot dan jingle. Kemudian akan ditindaklanjuti oleh komisioner KPU Kabupaten Ngawi untuk ditentukan1 terbaik yang akan menjadi pemenang.

Gogot mengapresiasi langkah-langkah strategis dalam sosialisasi menjelang pemilihan serentak 2020. “Banyaknya maskot dan jingle yang dikirimkan menunjukkan antusisme publik terhadap pemilihan sangat tinggi. Harapannya upaya sosialisasi melalui maskot dan jingle dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat di kabupaten ngawi pada pemilihan 2020”, tutupnya.

(ANNY)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post