Pengaruh Harga Sembako Pada Kamtibmas

Polres Trenggalek – Harga kebutuhan pokok mendapat perhatian dari Polsek Pule Polres Trenggalek, naik turunya harga sembako bisa berpengaruh pada situasi Kamtibmas di masyarakat. Dari hasil pantauan harga beras masih Normal sedangkan harga telor mengalami penurunan dengan harga berkisar 16,5 ribu perkilonya. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat berdialogis dengan penjual sembako di lokasi pasaran wage. Minggu ( 10/11 ).

Saat pelaksanaan kegiatan patroli yang dilaksanakan personel polsekPule Polres Trenggalek , melakukan pengecekan harga kesejumlah pedagang beras dan kebutuhan pokok lainya saat memantau perkembangan harga, ” sejauh ini masih relatif stabil dan masih bisa terjangkau masyarakat, kita harapkan agar kestabilan harga tetap terjaga sampai berakhirnya musim kemarau ke musim penghujan, ” katanya.

Adanya kenaikan harga sembako beras, dengan harga terendah untuk jenis beras berkisar 9 ribu dikatakan pedagang harga ini akan bertahan sampai jelang musim bercocok tanam. Musim kemarau yang berkepanjangan di beberapa wilayah menjadi penyebab produksi beras mengalami penurunan dan berakibat pada jenis harga di pasaran.
Terlebih lagi saat seperti ini, akan mulai bermunculan makanan-makanan khas daerah yang jarang dijumpai di hari-hari biasa. Nah, untuk membuat berbagai makanan tersebut, tentu para ibu-ibu akan semakin rajin mendatangi pasar untuk berburu bahan makanan.

 

” Kita lakukan pengawasan dan monitoring harga sembako dan kebutuhan pokok turut stabil dalam mendukung situasi Kamtibmas selama ini, ” kata personel Pule Polres Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post