Pengajuan Dana Tambahan Seleksi CPNS 2018 Disetujui Rp950 Juta

TAMBAHAN anggaran untuk proses seleksi CPNS 2018 oleh Pemkab Ponorogo dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) untuk APBD 2018 akhirnya disetujui DPRD Ponorogo. Dari pengajuan yang sebesar Rp1 miliar, para wakil rakyat tersebut mengizinkan penambahan sebesar Rp950 juta.

“Jadi total dana untuk seleksi CPNS 2018 di Ponorogo ini besarnya adalah Rp1,5 miliar,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, Selasa (2/10/2018).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dana yang disetujui ini akan menambah anggaran seleksi CPNS yang sudah bertahun-tahun terakhir selalu dianggarkan oleh Pemkab Ponorogo dalam setiap penyusunan APBD-nya. Dana seleksai CPNS itu sebesar Rp550 juta. Dana ini tidak terpakai karena memang pemerintah tidak melaksanakan seleksi CPNS.

“Baru tahun ini dana tersebut akan terpakai. Nah, mengingat berbagai hal maka kita mengajukan tambahan. Besarnya Rp1 miliar. Ternyata, yang disetujui oleh DPRD Rp950 juta, yaitu dalam paripurna PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) pekan lalu ya. Maka anggaran kita untuk seleksi kali ini adalah Rp1,5 miliar,” terang Sekda Agus Pramono.

Dana ini, lanjut Agus Pramono, akan digunakan untuk berbagai kegiatan terkait seleksi. Untuk tes yang menggunakan sistem CAT atau Computered Assisted Test anggarannya ditanggung oleh pemerintah pusat. Namun untuk berbagai hal teknis di daerah tetap akan menjadi tanggungan pemerintah daerah.

“Mulai pengamanan sampai penyediaan konsumsi dan lain-lain. Ada juga yang nanti ditanggung bersama oleh pemerintah daerah yang melaksanakan. Kan untuk Ponorogo nanti tesnya di Wisma Haji Kota Madiun,” ujarnya.

Agus mengaku sampai saat ini belum bisa memonitor jumlah pelamar di 356 formasi yang dibuka untuk Pemkab Ponorogo. Sebab seluruh lamaran dan berkas dilakukan secara online dan terpusat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta. (kominfo/dist)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo