JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Penertiban Prokes di Tiga Kecamatan, Satgas Covid-19 Temukan 11 Orang Pelanggar Prokes

Polres Trenggalek – Upaya jajaran Polres Trenggalek bersama dengan instansi terkait dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus digencarkan. Di malam akhir pekan ini, Satgas Covid-19 kembali menggelar penertiban dan operasi yustisi. Sabtu, (17/10)

Penertiban protokol kesehatan kali ini menyasar beberapa lokasi sekaligus di tiga  kecamatan yang berbeda yakni kecamatan Trenggalek, Karangan dan Tugu.

Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengungkapkan, penertiban digelar hampir setiap hari, namun khusus malam akhir pekan lebih ditingkatkan dengan menambah jumlah personel dan menambah lokasi sasaran.

“Kebetulan malam ini malam Minggu dan bisa dipastikan aktivitas masyarakat juga meningkat, utamanya lokasi warung, restoran, kafe dan tempat lain yang biasa digunakan untuk nongkrong.” Jelas Kompol Mujito.

“Kita pastikan bahwa semua warga mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang melanggar tentu ada sanksi yang akan diberikan oleh petugas dilapangan” Imbuhnya.

Masih kata Kompol Mujito, selain penindakan tegas pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui public address dengan metode dan pendekatan yang berbeda yakni dengan berinteraksi langsung agar tumbuh kesadaran kolektif tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan.

“Kita dorong agar masyarakat menjadikan masker sebagai kebutuhan dan kebiasaan baru” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik usaha agar menyediakan sarana prasarana pendukung seperti tempat cuci tangan maupun hand sanitizer dipintu masuk marung, toko atau kafe. Bukan itu saja, ia juga meminta pengelola untuk menolak dan memberikan teguran kepada pengunjung yang melanggar protokol kesehatan.

Sedangkan dari penertiban ini total 11 orang dikenai sanksi tegas. Satu diantaranya teguran tertulis, 4 orang sanksi sosial dan mengenakan rombi oranye bertuliskan pelanggar prokes dan 6 orang sisanya diberikan sanksi denda dan wajib mengikuti sidang yang digelar secara virtual.

“Secara kuantitas sudah ada peningkatan disiplin protokol kesehatan masyarakat, namun bukan berarti kita kendorkan. Kegiatan seperti ini akan terus kita gelar untuk mewujudkan Trenggalek bebas Covid-19” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pelanggar Protokol Kesehatan Bersiaplah Mendapat Sanksi Dari Team Hunter

Adhis

Polisi Hadir untuk Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Adhis

Cegah Demam Berdarah, Polsek Panggul Melaksanakan Fogging

Adhis