JatimTerkini.com
Kediri Raya

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Rutin Dilaksanakan Setiap Hari oleh Polsek Gandusari

Polres Trenggalek – Sudah menjadi protap bahwa setiap hari jajaran Polsek Gandusari melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktivitas di tempat umum. Hal ini dilaksanakan karena masih tingginya angka persebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Gandusari, sehingga mendorong aparat Kepolisian Sektor Gandusari bekerja lebih keras lagi untuk melakukan berbagai langkah antisipasi.

Seperti yang dilakukan piket Polsek Gandusari pagi ini, dibawah pimpinan Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. melaksanakan patroli sekaligus operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19. Kamis (27/05)

Operasi yustisi ini dilaksanakan di pasar rakyat Gandusari dengan sasaran masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dimana tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

Menurut Waka Polsek Gandusari tersebut  bahwa kegiatan seperti ini akan terus digelar hingga pandemi ini berakhir, serta timbul kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Kami terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap 5 M terus meningkat,” ujar Ipda Tri Yanuk.

Sejumlah masyarakat yang sedang berlalu lalang di tempat tersebut terjaring operasi penertiban penggunaan masker dan harus menerima sangsi dari petugas.

“Ini merupakan salah satu langkah persuasif yang dapat kami lakukan, semoga dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan, pandemi ini lekas berakhir,” pungkas Ipda Tri Yanuk.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Forkopimcam Dongko Rakor dengan Pengurus Perguruan Silat

Adhis

Di Sela-Sela Tugasnya Menjaga Keamanan, Sejumlah Polisi Trenggalek Donorkan Darah

Adhis

Ipda Muhtar Ada Dalam Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Perairan Umum

Adhis