PENDAFTAR SELEKSI CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG & KABUPATEN PROBOLINGGO CAPAI 130 ORANG

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung, Sukowidodo

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Setelah ditutup sejak hari Sabtu, tanggal 2 Februari 2019, sebanyak 130 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Tulungagung dan KPU Kabupaten Probolinggo. Demikian disampaikan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Suko Widodo saat diwawancarai hari ini (Senin, 4/2).

Dari 130 orang ini, sebanyak 76 orang mendaftarkan diri mengikuti seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo. “Dan 54 orang mengikuti seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Tulungagung,” tutur Ketua Timsel.

Selamjutnya, menurut Suko Widodo,  akan dilakukan penelitian administrasi terhadap berkas yang tekahbditerima Tinsel. Penelitian administrasi dimulai sejak tanggal 28 Januari sampai dengan 5 Februari 2019.

“Di dalam penelitian administrasi, kriteria penilaiannya meliputi dari pendidikan, pengalaman organisasi/ kepemiluan, serta makalah terstruktur,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Suko ini mengimbuhkan, ”Untuk penelitian administrasi ini akan diumumkan pada tanggal 7 Februari 2019. Pengumuman nanti dapat dilihat di media cetak adan website KPU Jatim, website KPU Kabupaten Probolinggo, serta website KPU Kabupaten Tulungagung”.

Ketua Timsel ini mengungkapkan pula bahwa dari penelitian admnistrasi, maksimal akan diambil 40 orang  peserta seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan maksimal 40 orang peserta seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Tulungagung. “Peserta yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya berhak mengikuti tes tulis CAT,” pungkasnya.

(AACS)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPU Jatim