JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Pemuda Jawara Kedungboto Dengan Berbagai  Unit Usaha di Rumah Kreatif Pemuda

(SIDOARJOterkini) – Sekelompok pemuda desa dengan inovasi maju membentuk sebuah wadah yang di dalamnya terdapat berbagai kegiatan usaha. Wadah tersebut diberi nama Rumah Kreatif Pemuda Kedungboto.

Dengan pembiayaan awal secara swadaya, Tiyo, Dayat, Fendi, Arif dan Fadel sebagai motor penggerak Rumah Kreatif Pemuda mengajak para pemuda di desanya untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

“Berawal dari keprihatinan kita sebagai pemuda desa yang selalu mendapatkan label minus, kita ajak para pemuda untuk berkreasi sekaligus memperoleh pendapatan,”ungkap Tiyo.

Dalam Rumah Kreatif Pemuda tersebut lanjut Tiyo, berbagai keahlian dan usaha bisa dikembangkan oleh para pemuda Desa Kedungboto Kecamatan Tanggulangin.

“Sejauh ini di Rumah Kreatif Pemuda ada kegiatan Bimbingan belajar, usaha sablon dan percetakan serta berjualan aneka snack,”ucapnya.

Dijelaskan juga oleh Fendi, tujuan didirikannya Rumah Kreatif Pemuda pada 23 April 2021 lalu tersebut untuk membangun mental manja menjadi seorang Jawara. Berbagai kegiatan positif yang dimiliki akan ditampung di tempat itu.

“Artinya sambil berkegiatan para pemuda mendapatkan income,”tuturnya.

Ke depan, kata Fendi banyak program-program bagi pemuda yang sudah masuk dalam rencana kerja Rumah Kreatif Pemuda termasuk membuka unit usaha-usaha baru. Dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Kita butuh support dari pemerintah untuk memberdayakan para pemuda kreatif desa Kedungboto,”harapnya.

Apresiasi dukungan disampaikan Kepala Desa Kedungboto Ahmad Sholikin yang bangga dengan para pemuda di desanya dalam menciptakan peluang usaha melalui Rumah Kreatif Pemuda.

“Saya bangga dengan pemuda Kedungboto melalui Rumah Kreatif Pemuda bisa menciptakan peluang usaha mandiri, dan akan kita dukung,”tandasnya. (nic/cles)

The post Pemuda Jawara Kedungboto Dengan Berbagai  Unit Usaha di Rumah Kreatif Pemuda appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pantau Langsung Pengamanan Lebaran, Tim Pamatwil Polda Jatim Kunjungi Trenggalek

Adhis

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Trenggalek Gelar Silaturahmi Ulama

Adhis

Jelang Ramadhan, Ini Langkah Strategis Polres Trenggalek Amankan Wilayah

Adhis