Pemkot Malang Gelar Kegiatan Pembinaan Hak Asasi Manusia

Klojen (malangkota.go.id) – Bagian Hukum Setda Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Hak Asasi Manusia (HAM) Terkait Pelaporan Rencana HAM  dan Peduli HAM di Hotel Regent’s Park Malang, Rabu (10/10). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Pembinaan Hak Asasi Manusia (HAM) Terkait Pelaporan Rencana HAM  dan Peduli HAM di Hotel Regent’s Park Malang, Rabu (10/10)

Selain dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, pada kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kota Malang, staf ahli, serta asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa penindasan terhadap HAM bertentangan dengan keadilan dan kemanusiaan, sebab prinsip dasar keadilan dan kemanusiaan adalah bahwa semua manusia memiliki martabat yang sama dengan hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang sama.

“Oleh karenanya, setiap manusia dan setiap negara di dunia wajib mengakui dan menjunjung tinggi hak asasi manusia tanpa kecuali,” tegas Sofyan Edi, Rabu (10/10).

Dengan didakannya kegiatan ini, Wakil Wali Kota Malang berharap para peserta mampu menyinergikan dan menyamakan persepsi guna kelancaran pelaksanaan pelaporan rencana aksi hak asasi manusia di Kota Malang, serta demi terwujudnya rencana aksi nasional hak asasi manusia tahun 2015-2019.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setda Kota Malang, Tabrani, SH, M.Hum mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah sebagaimana tercantum dalam UUD 1945, serta untuk merealisasikan visi-misi Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo dalam mengintegrasikan nilai-nilai keadilan, kemanusiaan, kelompok rentan dalam suatu rencana aksi nasional yang inklusif. (cah/yon)

The post Pemkot Malang Gelar Kegiatan Pembinaan Hak Asasi Manusia appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang