Peminaan Anak Usia Dini Ala Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Aipda Gunawan pagi ini Senin (21/10) melaksanakan penyuluhan di
SDN 2 Sugihan tentang disiplin diri, tertib berlalu lintas dan bahaya Narkoba.

Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib lalu lintas terus digalakkan oleh Polsek Kampak melalui personil Bhabinkamtibmas di beberapa sekolah, komunitas hingga perkumpulan tingkat desa.

Hadir dalam kegiatan hari ini, Kepala Sekolah SDN 2 Sugihan, guru pembimbing, dan para siswa kelas 4,5 dan 6 sejumlah +/- 25 pelajar.

Selaku narasumber, Aipda Gunawan memberikan materi tentang jenis-jenis narkoba, bahaya dan konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba kepada para peserta, Sosialisasi pentingnya Patuh peraturan lalu lintas, tumbuhkan disiplin Diri, Waspada penyalah Gunaan Narkoba, serta tingkatkan ibadah dan raih cita dengan belajar, disiplin dan hidup sehat.

Menurutnya, tingkat kecelakaan lalu lintas sudah sangat memprihatinkan, banyak pelajar yang terlibat dalam kecelakaan.

“Menyikapi hal itu, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini(remaja),” ujarnya.

Aipda Gunawan berharap kepada para generasi muda, khususnya siswa-siswi SDN 2 Sugihan, untuk selalu berhati-hati dalam bergaul, kenali dan patuhi rambu lalu lintas sejak dini, agar ketika dewasa sudah terbiasa dengan kebaikan.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat tersebut, Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar SH mengatakan bahwa dengan adanya penyuluhan dan pembinaan kepada siswa-siswa ini, diharapkan kedepan akan lebih baik lagi, karena mereka adalah masa depan bangsa, jelas Kapolsek.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post