JatimTerkini.com
Kediri Raya

Pemerintah Desa Ngrayung Dirikan Posko Physical Distancing di Dusun Kacangan

Polres Trenggalek – Setelah ada salah satu warganya Dusun Kacangan Desa Ngrayung terkonfirmasi positif terjangkit virus Covid 19, Pemerintah Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari bersama tiga pilar dan Satgas Desa bergerak cepat untuk melakukan tracing terhadap kontak erat serta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Senin (31/05)

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Pemerintah Desa Ngrayung mendirikan Posko dan memetakan kawasan Physical Distancing di lingkungan pasien terkonfirmasi positif tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Aipda Riyanto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan upaya Tiga Pilar Desa dan Satgas Desa dalam penanganan penyebaran virus Covid 19 di Desa Ngrayung.

“Kita lakukan langkah antisipasi dengan mendirikan posko dan menentukan kawasan physical distancing agar warga yang masuk dalam kawasan tersebut senantiasa disiplin dan patuh pada protokol kesehatan,” urainya.

Lebih lanjut dia bersama tiga pilar serta Satgas Desa Ngrayung juga selalu mengawasi pelaksanaan kawasan physical distancing tersebut dengan menempatkan personil dari Satgas Covid Desa Ngrayung di Posko untuk beberapa hari kedepan.

“Prosedur penanganan penyebaran virus Covid 19 ini sudah berjalan di Desa binaan kami sejak dulu, tidak hanya pemberlakuan kawasan physical distancing tetapi Pemerintah Desa juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang isolasi mandiri karena masuk kawasan tersebut,” pungkas Aipda Riyanto.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Imbauan Kanit Binmas Polsek Panggul Di Toko Emas

Adhis

Bulan Ramadhan, Polisi di Dongko Tunaikan Jamaah Tarawih

Adhis

Patroli Sambangi PT Admira, Ciptakan Keamanan Dalam dan Lingkunganya

Adhis