Pemeriksaan Kesehatan dilakukan oleh Urkes Polres Trenggalek bagi Jajaran Polsek

Polres Trenggalek – Mengingat tugas berat anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat, maka setiap personil dituntut untuk menjaga stamina dan kesehatan agar selalu dalam kondisi prima. Berkaitan dengan hal tersebut Polres Trenggalek Polda Jatim melalui Urkes (urusan kesehatan) secara rutin berkeliling Polsek jajaran guna mengontrol kesehatan anggota Polsek.

Pagi ini, Selasa (22/10/19) giliran Polsek Karangan Polres Trenggalek yang mendapat kunjungan dari Tim Urkes Polres Trenggalek untuk diperiksa kesehatan anggotanya. Setelah selesai pemeriksaan petugas Urkes Polres Trenggalek menyampaikan bahwa mayoritas anggota hanya memerlukan suplemen multivitamin untuk menjaga kondisi badan tetap prima.

“Karena jarang kita temui masalah yang serius, pada anggota yang sudah berusia 50 tahun keatas permasalahan seputar hipertensi dan kolesterol untuk itu kita anjurkan agar menjaga pola makan serta rutin periksa kesehatan. Bagi anggota yang masih muda rata-rata keletihan, sebaiknya manfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya,” ujar petugas Urkes.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan bahwa, “Pengecekan kesehatan secara rutin sangat diperlukan bagi anggota Polsek, sehingga bila ada gangguan kesehatan bisa segera ditangani, dan pelayanan kepada masyarakat dapat optimal,” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada petugas Urkes Polres Trenggalek yang telah datang untuk memeriksa kesehatan anggota di Polsek Karangan. Ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap kami petugas dilapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkas Kapolsek Karangan.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post