JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Pemdes Permisan Jabon Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Untuk Tangkal Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintahan Desa Permisan Kecamatan Jabon menggelar sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat menangkal virus Corona di Pendopo Desa Permisan Jabon, Jumat 28 Mei 2021.

Sosialisasi dilakukan oleh tim Kesehatan dari Puskesmas Jabon yang diikuti oleh warga setempat bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, dan sosialisasi yang dilakukan ini agar masyarakat membiasakan hidup sehat dengan tetap menjalankan Prokes,”ungkap dr Luki Hidayah, tim kesehatan Puskesmas Jabon.

Dikatakan dr Luki, meski di Permisan sudah masuk dalam zona hijau, namun pemahaman tentang berperilaku hidup sehat dan taat Prokes harus tetap dilakukan. Serta tidak takut untuk divaksin.

“Karena Varian baru Corona yang lebih berbahaya mulai masuk, dan masyarakat harus mewaspadainya dengan tetap disiplin jalankan Prokes dan membiasakan hidup bersih dan sehat,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Permisan H Mudjito, sosialisasi perilaku hidup sehat yang digelar merupakan upaya dari Pemdes untuk mencegah menyebarnya Corona.

“Karena dengan berperilaku hidup bersih dan sehat serta menjalankan Prokes, Corona nggak akan bisa berkembang,”ucapnya

Dirinya berpesan, warga hendaknya tidak menganggap remeh virus Corona serta abai dengan Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Jangan kendor, terus jalankan Prokes dan membiasakan hidup bersih dan sehat agar kita semua terhindar dari virus yang mematikan ini,”tandasnya. (ADV/nic)

The post Pemdes Permisan Jabon Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Untuk Tangkal Covid-19 appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Sebanyak 32 Warga Balongbendo Ikuti Pelatihan Penyaji Kopi Profesional

Abdul

Kapolres dan Dandim 0806 Pantau Penyekatan Mudik di Perbatasan Trenggalek-Pacitan

Adhis

Tak Kendor, Polres Trenggalek bersama Stakeholder Terus Intensifkan Penegakan Disiplin Prokes

Adhis