Pembinaan Kepala Raudhatul Athfal se-Kabupaten Kediri

40 views

Untuk terus meningkatkan mutu dalam pengelolaan lembaga, mulai tingkat Raudhatul Athfal (RA) hingga madrasah, Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar pembinaan Kepala RA se-Kabupaten Kediri. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (21/8), di gedung serbaguna Kemenag Kab. Kediri serta diikuti 267 Kepala RA se-Kabupaten Kediri.

RA 1

Pembinaan peningkatan mutu pendidikan ini digelar Kemenag Kab. Kediri bekerja sama dengan pengurus Ikatan Guru Roudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Kediri. Pembinaan perlu dilakukan untuk memenuhi unsur tugas dan fungsi pendidikan madrasah dalam bidang pengelolaan RA dan madrasah, sehingga terwujud generasi penerus yang berkualitas. Selain itu, karena Kepala RA pun memegang peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan.

Plh. Kepala Kemenag Kab. Kediri, Drs. Enim Hartono, M.Pd. menyampaikan, dalam peningkatan mutu pendidikan terdapat sejumlah aspek penting lain, mulai dari Kepala RA, guru, kurikulum dan jaringan kerja sama.

RA 2

“Khusus untuk jaringan kerja sama ini, Kemenag Kabupaten Kediri terus meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Kediri, untuk menyegerakan terwujudnya madrasah yang dicintai Allah dan dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri menilai kegiatan ini penting karena merupakan pembinaan secara teknis Kepala RA. Ini juga bentuk apresiasi bahwa masa pra sekolah atau anak di tingkat RA adalah masa yang sangat menentukan bagi masa depan anak.

RA

“Dengan kepemimpinan yang hebat, sekaligus dari aspek manajemen yang hebat pula, saya yakin RA ini akan menelorkan lulusan yang berpengaruh terhadap prestasi anak kedepan, serta kemajuan bangsa,” kata Drs. Mujahid. (Kominfo/nng,yda,tj,wk)

Sumber : Pemkab Kediri

Pemkab Kediri

Posting Terkait