JatimTerkini.com
Kesehatan

Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Akhir 2021

Surabaya- Menkes Budi Gunadi Sadikin mentargetkan pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat Indonesia tuntas akhir 2021. Kemenkes berharap semua lapisan masyarakat lebih proaktif dalam mendukung program pemberian vaksin covid-19.
Budi Gunadi mengatakan, vaksinasi kepada para ulama NU khususnya, merupakan bagian dari vaksinasi nasional kepada 181,5 juta jiwa penduduk Indonesia sesuai arahan Presiden. Vaksinasi nasional ditargetkan selesai pada tahun 2021.
“Pemerintah memberikan salah prioritas kepada ulama dan tokoh agama, untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal,” ungkap Budi Gunadi.
Lebih lanjut Budi Gunadi menjelaskan, kebutuhan vaksin untuk sekitar tujuh miliar lebih penduduk seluruh dunia adalah kebutuhan yang besar. “Kita dapat vaksin dari empat produsen dunia, khusus AstraZeneca dapat 100 juta dosis vaksin. Semua negara-negara Islam sudah menggunakannya,” jelasnya.
Sementara itu KH. Anwar Iskandar, Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim menegaskan, PWNU Jatim mewajibkan kepada umat Islam terutama dari kalangan NU, agar melakukan vaksin sebagai bagian dari syariat menjaga kehidupan.
“Insyaallah vaksin ini aman dan halal karena ini para pinisepuh yang divaksin usianya rata-rata 70 dan 80 tahun. Jika dilihat efek vaksin tidak memberikan efek negatif bagi kesehatan lansia,” terangnya.
Kedepannya pihaknya berharap pandemi covid 19 ini segera selesai, sehingga masyarakat dapat hidup kembali normal. dna

Related posts

Hari Asma Internasional: Hindari Virus COVID-19

Tunda Mudik, Agar Putuskan Penularan Covid-19