Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019, Ipda Jotomo Giatkan Sambang Dialogis

Polres Trenggalek – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga. Sabtu (9/11).

Seperti halnya yang dilakukan langsung oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H bersama Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno yang pada kali ini yang nampak asyik ngobrol cangkrukan di salah satu rumah warga Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ipda Jotomo mengatakan bahwa sambang dialogis ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat dan membahas segala permasalahan Kamtibmas.

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Ipda Jotomo.

Lebih lanjut Kanit Binmas menambahkan dalam kegiatan cangkrukan ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaiannya.

“Sekaligus sebagai imbangan dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019, guna menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya tentang antisipasi terhadap perpecahan persatuan dan kesatuan melalui isu Sara,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post