Pejuang Veteran Pelopor Persatuan dan Tegaknya NKRI

28 views

(SIDOARJOterkini) – Para pejuang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran RI Kabupaten Sidoarjo memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus di Pendopo Delta Wibawa Senin (12/8/2019).

Ketua LVRI ( Legiun Veteran RI) Kabupaten Sidoarjo Letkol Purn Ahmad Nazikhun mengungkapkan, hari veteran ini diperingati bukan hanya untuk mengenang para pahlawan. Tapi untuk menyelami makna perjuangan pada generasi penerus bangsa.

“Kita tidak ingin generasi penerus bangsa tidak tahu terhadap sejarah bangsanya, dan saya juga  meminta kepada para pejuang harus tetap menjadi pelopor persatuan demi tegaknya NKRI” ujar Ahmad Nazikhun dihadapan para pejuang veteran.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan alam rasa kagum dan bangganya pada para veteran yang hadir ini atas semangat juangnya yang tidak pernah lekang usia.

“Meski semangat kebangsaan yang saat ini kita rasakan semakin memudar namun Semangat juang para veteran ini masih membara dan patut di teladani dalam membangun dan menjaga keutuhan bangsa ini,” Kata Saiful Illah

Disampaikan Saiful, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo untuk menerapkan semangat kebangsaan dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semangat kebangsaan yang ditujukan para veteran ini harus kita jadikan teladan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya” tandasnya. (st-12/cles)

 

Sumber : Sidoarjo Terkini

sidoarjo sidoarjo terkini

Posting Terkait