Peduli Lombok, Pemkot Malang Buka Posko Peduli Bencana

Klojen (malangkota.go.id) – Turut peduli untuk meringankan beban korban bencana alam gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Kota Malang menggalang bantuan dengan membuka posko peduli di area gazebo Balai Kota Malang.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sekda Kota Malang Wasto saat mengunungi posko peduli bencana di gazebo Balai Kota Malang

Meski baru dibuka, posko peduli bencana gempa bumi terlihat cukup banyak didatangi segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang untuk menyalurkan bantuan.

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengatakan bantuan yang telah disalurkan ke posko nantinya akan disalurkan langsung oleh Pemkot Malang ke Lombok, NTB.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas Pemkot Malang terhadap Lombok yang sedang terkena bencana gempa bumi,” jelas Wasto, Rabu (8/8).

Tak hanya untuk ASN Pemkot Malang saja, di posko ini juga terbuka bagi warga masyarakat yang ingin mendonasikan bantuannya kepada warga Lombok. Caranya bisa langsung saja datang ke Balai Kota Malang pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Sejak dibuka Selasa (7/8) kemarin, total dana yang berhasil terkumpul sudah mencapai Rp16.450.000,-. Selain uang tunai, ada juga masyarakat yang menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, obat dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat di Lombok.

“Posko masih kami buka untuk beberapa hari ke depan, dan jika terasa sudah terkumpul maka akan kami salurkan. Sekali lagi saya berpesan bagi warga Kota Malang yang ingin mendonasikan bantuan untuk saudara kita di Lombok, silahkan datang ke Balai Kota Malang,” pesan Wasto. (cah/yon)

The post Peduli Lombok, Pemkot Malang Buka Posko Peduli Bencana appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang