Patroli sambil Kirim Air, Bripka Anjas Tri Wijanarko : Kerjaku Ibadahku 

Polres Trenggalek – Pelaksanaan pendistribusian air bersih dari patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek pada siang hari ini diarmadai oleh Bripka Anjas Tri Wijanarko bersama Brigadir Eko Priyanto hadir menjangkau masyarakat lingkungan Rt 02 bagian atas Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko. Selasa (12/11)

Karena lokasi sangat terik, kemudian driver patroli gentong menepikan kendaraan ketempat yang agak teduh, dan disana keberadaan kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung dikerumuni oleh warga yang ingin mendapatkan air bersih dan armada gentong dengan setia melayani.

Ditemui Bripka Anjas Tri Wijanarko mengatakan, patroli dengan menggunakan kendaraan gentong ini adalah untuk mobiling dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus sebagai sarana bisa membantu masyarakat. Dan kami mendasarinya dengan niatan ibadah.

“Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus bisa membantu masyarakat,
Kami saat bertugas mendasarinya dengan niatan ibadah, ibarat kata ‘kerjaku ibadahku’ sehingga kami mudah saat melangkah,” kata Bripka Anjas seraya tersenyum.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,

“Ya benar. Atas apa yang dilakukan oleh anggota dari pelaksanaan patroli harkamtibmas juga pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengungkapkan, kendaraan patroli gentong setiap hari harus beraksi untuk bagi-bagi air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan pendistribusian air secara rutin ini adalah upaya kami untuk  membantu masyarakat agar mereka bisa mendapatkan air bersih yang layak digunakan sebagai kebutuhan sehari-sehari,”ungkap AKP Tri Basuki.

Masih kata Kapolsek berpangkat tiga balok emas di pundak ini menjelaskan, setidaknya dalam sehari patroli gentong mengangkut air bersih sebanyak 1800 liter untuk didistribusian kepada masyarakat. dan walaupun itu tidak bisa mencukupi kebutuhan sepenuhnya, akan tetapi paling tidak bisa digunakan oleh warga untuk memasak selama tiga hari kedepan.

“Patroli gentong mengangkut air bersih sebanyak 1800 liter untuk didistribusian kepada masyarakat, dan dibagi kepada 10 KK warga. Walaupun hal itu tidak bisa mencukupi kebutuhan sepenuhnya, akan tetapi paling tidak bisa digunakan memasak selama tiga hari kedepan,” jelasnya.

Semoga patroli gentong untuk mengirimkan air bersih, bisa selalu lancar tanpa halangan suatu apapun, tukasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post