JatimTerkini.com
Kediri Raya

Patroli Sambang Kanit Binmas di Dunia Pendidikan

Polres Trenggalek – Aipda Sunu Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli sambang ke SMU negeri 1 Pule, itu pada Senin siang kemarin ( 24/5 ). Kegiatan patroli sambang ke dunia pendidikan dengan maksud melakukan kegiatan pengecekan pembelajaran tatap muka yang sedang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan sambang yang dilaksanakan, Aipda Sunu memberikan imbauan agar peserta didik selama menerima pembelajaran selain fokus pada pelajaran juga diharapkam tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Kita memberikan imbauan kepada pendidik dan peserta didik agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar,” ucap Aipda Sunu.

Tangan medium utama penyebaran virus dan bakteri, sebab tangan bisa menyentuh sumber penyakit dari hewan, antar manusia maupun benda mati. Salah satu hal penting untuk mencegahnya adalah dengan cuci tangan. Hal itu dikatakan Aipda Sunu saat berada dilokasi.

Selama pandemi virus corona ini pun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk rajin cuci tangan. Adapun waktu-waktu penting untuk mencuci tangan agar efektif melindungi diri.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polsek Dongko Tetap Eksis dalam Harkamtibmas dan Pengawasan Disiplin

Adhis

Pasaran Kliwon di Masa Pandemi, Polsek Dongko Tetap Hadir Melayani

Adhis

Ciptakan Situasi Aman Petugas Patroli Hadir di Perbankan Berikan Imbauan Kamtibmas

Adhis