JatimTerkini.com
Kediri Raya

Patroli Polsek Gandusari Evakuasi Tuna Wisma ke Dinsos Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Mendapatkan laporan dari masyarakat adanya seorang laki-laki lansia diduga tuna wisma yang tampak linglung dan mondar-mandir dilingkungan Dusun Bandung Desa Sukorejo, Anggota Polsek Gandusari dipimpin Aiptu Slamet bergerak cepat untuk mendatangi lokasi yang dilaporkan masyarakat tersebut. Sabtu (29/05)

Menurut Aiptu Slamet, menyampaikan manula tersebut saat ditemukan tampak seperti orang linglung dan tidak bisa diajak berkomunikasi sehingga petugas juga kesulitan untuk menggali informasi tentang jati dirinya.

“Saat dievakuasi tuna wisma tersebut tampaknya sudah tidak tau arah karena hanya mondar mandir saja, bahkan saat kami tanyai jati diri dia hanya diam saja,” ujar Aiptu Slamet.

Karena keadaan yang memprihatinkan, petugas Polsek Gandusari kemudian membawa orang tersebut ke Dinas Sosial kabupaten Trenggalek dengan menggunakan mobil patroli. Upaya ini dilakukan agar ada tindakan atau penanganan terhadap orang terlantar yang ditemukan.

“Setelah kita jemput dari lokasi kemudian tuna wisma tersebut diserahkan kepada petugas di Kantor Dinas Sosial Trenggalek untuk mendapatkan penanganan yang layak sesuai dengan bidangnya,” lanjut Aiptu Slamet.

Sementara itu Kapolsek Gandusari saat dikonfirmasi redaksi mengatakan
“Dengan telah dibawanya ke Dinas Sosial oleh petugas kepolisian sektor Gandusari, diharapkan tuna wisma tersebut dapat perawatan dan perhatian yang lebih manusiawi. Sehingga tidak terlantar di jalan,” pungkas AKP Sutrisno.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Ibadah Paskah di GKJW Desa Kendalrejo Pengamanan Gabungan Dipimpin Kapolsek Durenan

Adhis

Dinilai Mengganggu dan Meresahkan, Satlantas Trenggalek Amankan Sejumlah Sepeda Motor Knalpot Brong

Adhis

Bhabinkamtibmas Desa Petung Takziah, Kapolsek Dongko : Saling Menolong antar Sesama dalam Kebaikan dan Ketakwaan

Adhis