JatimTerkini.com
Kediri Raya

Patroli, Polsek Dongko Wujudkan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya senantiasa aman dan kondusif, petugas patroli Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Aiptu Edi Purwanto bersama Aipda Ipung Kristanto, Bripka Amron Dwi Laksono dan piket fungsi aktifkan kegiatan pantauan situasi terkini.

Seperti terlihat pada malam hari ini mereka menyisir jalur protokol kemudian singgah di obyek vital perbankan, pertokoan, hingga pemukiman penduduk dan tempat ibadah sekaligus cek kondisi di rumah sakit darurat covid (RSDC) atau UPT Puskesmas Pandean.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menuturkan dalam pelaksanaan tugas apapun, Polisi harus bisa berperan dalam kewajiban mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu.

“Polisi saat bertugas harus dapat berperan aktif dalam kewajiban melindungi mengayomi dan melayani masyarakat di mana saja berada tanpa mengenal waktu. Karena yang kami inginkan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol,” tutur Kapolsek Dongko.

Dengan mobilitas yang dilakukan anggota ini bisa menjawab semua tantangan tugas harkamtibmas dan dengan begini diharapkan dapat menjadi bukti nyata bahwasanya keberadaan Polri memberikan dampak positif demi kemaslahatan masyarakat, imbuhnya.

Kemudian hakikat patroli yang dilaksanakan anggota ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan, oleh sebab itu saya selaku penanggung jawab dari semua rangkaian kegiatan, mensupport penuh anggota supaya semuanya tetap semangat menjalankan amanah tugas. Pungkas Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Hari Minggu, Polisi Gelar Patroli di Kawasan Wisata Pantai

Adhis

Hadir Dalam Pengamanan di Gereja, Polisi Pastikan Kegiatan Ibadah Mematuhi Prokes

Adhis

Cegah Kejahatan, Satsabhara Gelar Patroli Jalan Kaki

Adhis