Patroli Jalan kaki, AKP Tri Basuki : ini Usaha Memelihara Situasi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Pasaran kliwon tiba, personil patroli dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dongko Polres Trenggalek selenggarakan kegiatan jalan kaki yang dimotori Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka Spkt) Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Anjas Tri Wijanarko dan Brigadir Eko Priyanto berada di pasar kliwon Dongko untuk pemeliharaan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selasa (22/10)

Tampak personil Polsek Dongko Polres Trenggalek keliling lokasi pasar kliwon dan menyapa masyarakat pedagang serta pengunjung.

Ditemui Aiptu Edi Purwanto mengatakan, dengan patroli jalan kaki untuk hadir ditempat keramaian masyarakat seperti dipasar kliwon ini adalah untuk bisa ketahui secara langsung perkembangan situasi kamtibmas terkini. Selain itu kami juga bisa menyapa masyarakat sekaligus antisipasi terjadinya gangguan keamanan.

“Sambil jalan kaki ditengah kegiatan masyarakat ini kami bisa mengetahui situasi dan kondisi dilokasi pasar kliwon, serta kami juga menyapa masyarakat agar kehadiran kami bisa lebih dirasakan dan ada manfaatnya, ” kata Aiptu Edi Purwanto.

Sementara dikonfirmasi terpisah
Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya untuk patroli jalan kaki ditengah kegiatan masyarakat yakni saat pasar kliwon tiba.

“Tersebut dilakukan oleh anggota diantaranya adalah untuk mengantisipasi timbulnya kerawanan kamtibmas yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan,” terang AKP Tri Basuki.

Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini mengungkapkan, perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan patroli mobiling ataupun patroli jalan kaki ini sangat penting dilakukan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas dan merupakan rangkaian tugas Polri dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,

“Patroli jalan kaki ini sangat penting dilakukan ini adalah satu usaha dalam rangka memelihara situasi kamtibmas dan merupakan rangkaian tugas Polri dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Diharapkan dari pelaksanaan patroli jalan kaki ini situasi kamtibmas di pasar kliwon Dongko senantiasa kondusif, tukas AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post