JatimTerkini.com
Kediri Raya

Patroli Embong Tambong Terlihat Sepi

Polres Trenggalek – Wisata lokal embong tambong sepi, hal itu dikatakan petugas polsek Pule Polres Trenggalek saat berada di lokasi wana wisata ini, itu pada Minggu ( 21/2 ). Seperti kegiatan biasanya patroli menyasar lokasi-lokasi yang di mungkinkan adanya kerumunan warga dalam memberikan edukasi saat adanya pandemi Covid-19 dengan mematuhi 5 M diantaranya memakai masker, menjaga jarak, selalu mencucu tangan, menghindari kerumunan dan juga mengurangi mobilitas di luar.

” Saat ini di lokasi embong tambong sepi, mungkin masyarakat sudah memahami untuk tidak melakukan kegiatan diluar di masa pandemi Covid -19 seperti sekarang ini,” ucap bintara senior Aiptu Joko saat pimpin kegiatan patroli.

 

Patuh terhadap 5 M bisa dijelaskan penggunaan masker pada manusia sangat penting dalam pencegahan virus Corona masuk kedalam rongga tubuh manusia sehingga keberadaanya sangat penting dalam mellindungi.

 

Mencuci tangan, biasakan apabila dari manapun aktivitas di luar rumah apa bila kembali untuk mencuci tangan, hal ini dimaksudkan untuk membersihkan bakteri-bakteri maupun kuman yang bisa masuk kedalam tubuh dengan menggunakan sabun.

 

Menjaga jarak saat berada di lokasi kerumunan juga sangat penting untuk menghindari penularan virus Covid 19 yang mengacam. Virus Covid tidak bisa menyentuh bila jaraknya antar individu sekitar 1 meter lebih.

Menghindari kerumunan massa juga sangat penting, kita tidak bisa melihat mana orang yang positif dan orang yang sehat.

 

Mobilitas keluar bagi warga juga harus dikurangi, makin banyak interaksi di luar kemungkinan besar banyak berinteraksi dengan warga.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bhabinkamtibmas Desa Kamulan Hadir Dalam Penyaluran Bantuan Sembako

Adhis

Hadiri Pelantikan PERADI Trenggalek, Kapolsek Panggul: Semoga Bisa Membawa Kemajuan

Adhis

Ciptakan Rasa Aman Bagi Nasabah Bank, Polisi Lakukan Pengamanan

Adhis