Patroli Dialogis Polsek Pogalan bersama Para Pemuda

Polres Trenggalek- Demi meminimalisir perilaku menyimpang yang terjadi pada remaja utamanya di wilayah Kecamatan Pogalan, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin melaksanakan patroli sekaligus dialogis guna memberikan pembinaan serta memperoleh berbagai informasi Kamtibmas dari masyarakat .

Seperti halnya Minggu (20/10) malam, Kegiatan patroli sekaligus dialogis tersebut dilaksanakan oleh Bripka Rudi dengan menyambangi para remaja  yang ada di depan minimarket (Alfamart) Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan guna memberikan pembinaan kepada remaja. Senin (21/10/2019).

Dalam kesempatan dialogis tersebut, Bripka Rudi memberikan himbauan kepada para remaja agar  tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) ataupun menyalahgunakan narkoba.

”Para remaja yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres   Trenggalek saya minta agar tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) ataupun menyalahgunakan narkoba karena hal tersebut selain dapat merusak kesehatan penggunaan miras maupun narkoba dapat merusak mental seseorang dan juga merusak saraf sehingga dapat mengakibatkan penggunanya kehilangan akal sehat serta akan menggerakan untuk melakukan tindakan kriminal yang bisa menjerumuskan kedalam suatu kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya,” ujar Bripka Rudi.

Masih menurut Bripka Rudi, pihaknya juga menghimbau kepada para remaja agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas serta apabila ada sesuatu hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera menghubungi kantor Polisi terdekat guna diadakan antisipasi.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi S.H.  mengatakan bahwasanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Pogalan dan sekitarnya, anggota  harus rutin melaksanakan kegiatan patroli demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk menekan terjadinya peredaran miras utamanya di wilayah Kecamatan Pogalan,” tuturnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post