Pastikan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Watulimo Tingkatkan Koordinasi Dengan Toga

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap stabil aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu berupaya meningkatkan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan maksud menjalin kerja sama dalam pemeliharaan Kamtibmas. Selasa (22/10).

Seperti pada kesempatan kali ini, disela sela peringatan Hari Santri Nasional di wilayah Kecamatan Watulimo, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H nampak menyempatkan diri untuk dialogis dengan sejumlah tokoh agama (Toga) guna menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas tentang paham radikalisme, pencegahan intoleransi dan pencegahan paham terorisme agar dapat disampaikan pemahaman yang benar kepada warga.

Lebih lanjut, Ipda Jotomo juga menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi terhadap isu-isu yang berkembang dan mengatasnamakan agama untuk memprovokasi warga pasca pelaksanaan Pemilu sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Hal ini semata-mata dilakukan untuk mencegah penyebaran paham tersebut sehingga dapat menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif aman, sebab hal tersebut hanya akan memecah belahkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Jotomo.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H mengatakan bahwa diharapkan dengan dilakukan himbauan kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat ini dapat menangkal isu-isu yang mengatas namakan agama sehingga tidak berkembang menjadi konflik antar umat bergama.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post