Pastikan Sesuai SOP, Kapolres Cek Penyekatan Perbatasan Trenggalek-Tulungagung

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. memimpin langsung pengamanan dan penyekatan di perbatasan Trenggalek-Tulungagung. Pengamanan ini merupakan imbangan dan upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dimana terdapat kegiatan perguruan pencak silat yang bertempat di Kabupaten Tulungagung.

“Kegiatan pengamanan dan penyekatan ini sudah kita gelar sejak semalam.” Ungkap AKBP Jean Calvijn

“Personel kami tempatkan di beberapa titik yang berdasarkan mapping memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi” Imbuhnya

Personel pengamanan, masih kata AKBP Jean Calvijn, disebar disepanjang jalur perbatasan di Durenan, Watulimo hingga Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Dalam prosesnya pengamanan ini memang telah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kepolisian Tulungagung.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menjelaskan, guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, pihaknya menurunkan sedikitnya 127 anggota Polri dibantu personel dari TNI, instansi terkait serta pengamanan internal dari masing-masing perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Kita berupaya maksimal mencegah dan meminimalisir terjadinya gesekan. Oleh sebab itu, selain pengamanan terbuka juga kita turunkan pengamanan tertutup baik dari Unit Satreskrim maupun Satintelkam.” Jelasnya

Pihaknya berharap, masing-masing perguruan pencak silat dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang bersifat adu domba. Selain itu, pihaknya juga meminta agar satu sama lain saling menghormati dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Mari sama-sama kita jaga Trenggalek aman dan kondusif” Pungkasnya.

Related Post