JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Pastikan Kondusif, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Tinjau Pasar Pon

Polres Trenggalek – Memasuki H-1 lebaran, pusat perbelanjaan dan pertokoan mulai mengalami peningkatan cukup signifikan. Tak terkecuali pasar Pon Trenggalek yang merupakan icon baru di kabupaten yang dikenal dengan sebutan bumi menak sopal ini.

Guna memastikan kondisi Kamtibmas tetap kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si bersama Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. meninjau pasar Pon Trenggalek. Rabu, (12/5).

AKBP Doni menuturkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi riil dilapangan sehingga bisa dievaluasi tentang apa saja kendala dan hambatan serta kekurangan dalam proses pengamanan untuk kemudian dijadikan acuan dalam perbaikan.

“Kita optimalkan semua sumberdaya yang kita miliki agar masyarakat yang akan merayakan lebaran merasa aman dan tentunya juga sehat, terhindar dari penularan Covid-19” Ujar AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim tak hanya sebatas berkeliling tetapi juga berinteraksi dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung yang kebetulan hadir di pasar Pon Trenggalek.

“Puji syukur, harga sembako di pasaran juga masih relatif stabil. Tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Kemudian stok juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat.” Imbuhnya

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini mengatakan, untuk pengamanan pusat keramaian pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel baik unit patroli maupun penempatan anggota di pos statis. Intensitas patroli yang dilakukan dibarengi dengan penebalan personel pengamanan diharapkan bisa mendorong terciptanya stabilitas keamanan yang senantiasa kondusif.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat atau pengunjung untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polsek Munjungan Bersama TNI Lakukan Sosialisasi Gempa Dan Tsunami di Kawasan Pesisir Pantai

Adhis

Koramil Waru Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SD Singapore National Academy

Abdul

Generasi Muda Tulang Punggung Bangsa, Jauhi Narkoba

Adhis