JatimTerkini.com
Kediri Raya

Pastikan Hajatan Sesuai Porkes, Tiga Pilar Timahan Awasi Hajatan Warga

Polres Trenggalek – Angka penyebaran Covid-19 di Desa Timahan Kecamatan Kampak sudah mulai dapat dikendalikan. Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga telah menerbitkan izin penyelenggaraan kegiatan hajatan warga dengan aturan memenuhi beberapa syarat tertentu.

Rupanya, sejumlah warga Desa Timahan telah memiliki rencana hendak menyelenggarakan hajatan seperti walimah pernikahan putra putrinya.

Menindaklanjuti hal tersebut, dan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersama unsur tiga pilar dan satgas covid-19 melakukan pengawasan giat hajatan pernikahan di kediaman 3 warga binaannya.

Bripka Puguh Riyanto, S.H. bersama tiga pilar dan satgas desa mendatangi satu persatu hajatan warga dan melakukan pengecekan fasilitas seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengaturan jarak tempat duduk tamu, dan persediaan masker untuk tamu yang tidak memakai masker.

Bripka Puguh mengatakan selain melakukan pengecekan, pihaknya bersama tim juga menyampaikan imbauan kepada warga agar menyelenggarakan hajatan sesuai arahan dari Satgas Desa guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini kami lakukan dengan berdasarkan pada Surat Edaran Bupati Trenggalek. Sesuai SE tersebut kami sampaikan kepada warga terkait aturan penyelenggaraan hajatan harus sesuai protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan Covid-19,” pungkas Bripka Puguh.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Responsif. Dapati Truk Mogok di Tengah Jalan, Petugas Satlantas di Trenggalek Bantu Dorong

Adhis

Sambang Tokoh Perguruan Pencak Silat, Kapolsek Gandusari Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Adhis

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Saat Berkendara

Adhis