Paskibraka Kabupaten Kediri Resmi Dikukuhkan

47 views

paski 1

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengukuhkan sebanyak 75 orang Paskibraka Kab. Kediri 2019 di Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (15/8). Acara tersebut sekaligus penutupan Pusdiklat Paskibraka yang berlangsung mulai 7 Agustus 2019 kemarin.

Pengukuhan secara simbolis ditandai dengan pemakaian tanda peserta berupa ikat pinggang dari kain berwarna hijau kepada dua orang perwakilan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Sebagai pembina upacara, Bupati Haryanti juga menyerahkan bendera merah putih kepada Kapten Czi Kustoyo, selaku komandan Paskibraka.

paski 2

Pada acara pengukuhan yang berlangsung khidmad tersebut dibacakaan teks pengukuhan dan ikrar Putra Putri Indonesia oleh Pembina Upacara diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka. Selanjutnya, dengan iringan lagu Bagimu Negeri, seluruh anggota Paskibraka bergantian menghormat dan mencium Bendera Merah Putih sebagai bentuk jiwa nasionalisme yang sudah tertanam di benak mereka.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan, SIK, Kepala Bakesbangpol Drs. Mujahid, MM, Plh. Kemenag Kab. Kediri Drs. H. Enim Hartono, M.Pd.I, serta para keluarga anggota Paskibraka.

paski 3

Dalam sambutannya, Bupati Kediri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu demi kelancaran kegiatan Paskibraka tahun 2019, baik pelatih, panitia, pendamping dan anggota Paskibraka.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk pusatkan pikiran. Jaga kesehatan, jaga kekompakan agar kita dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan sukses. Tidak hanya saat upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, namun juga saat penurunan bendera sore harinya,” tutur Bupati Kediri.

paski 4

“Paskibraka memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan pelaksanaan upacara tersebut. Setelah ditempa dalam pusat pendidikan dan latihan Paskibraka, tentu berbagai ilmu sudah kalian dapatkan. Saya berharap setelah selesai pelaksanaan, kalian menjadi prbadi yang lebih baik, dalam sikap, perilaku, moral dan kedisiplinan,” harap Bupati Kediri. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)

Sumber : Pemkab Kediri

Pemkab Kediri

Posting Terkait