JatimTerkini.com
Kediri Raya

Paparkan Pola Pengamanan, Wakapolres Trenggalek Gunakan Metode TFG

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerjukan personelnya untuk mengamankan kegiatan pelantikan pengurus dan Apel Akbar PC GP Ansor Kabupaten Trenggalek yang digelar si Pantai Prigi Watulimo Trenggalek.  Minggu (13/10)

Pengamanan diawali dengan Apel bersama di Mapolsek Watulimo yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H. dan diikuti oleh Perwira Pengendali, Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rohman serta puluhan anggota yang terlibat.

Dalam Apel tersebut, Kompol Wiji Rahayu menjelaskan garis besar pengamanan menggunakan metode Tactical Floor Game (TFG) dilanjutkan secara teknis oleh Kapolsek Watulimo.

Kompol Wiji menuturkan, Pengamanan tersebut pada dasarnya merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian terhadap kegiatan masyarakat yang sedang berlangsung dan mendatangkan jumlah massa cukup banyak.

“Agar selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman, tertib dan lancar tnpa mengganggu aktivitas maupun roda ekonomi masyarakat. Mengingat Watulimo merupakan sentra perikanan dan lokasi wisata yang menjadi jujukan warga.” Ujar Kompol Wiji

Dengan menggunakan TFG, lanjut Kompol Wiji, seluruh personel yang terlibat dapat memahami dan mengetahui secara gamblang di pos mana mereka ditempatkan, bertanggung jawab kepada siapa serta bagaimana pergerekan jika terjadi kondisi kontijensi.

“Semua sudah dijelaskan dan para Perwira pengendali bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan tugas masing-masing.” Imbuhnya

Lebih lanjut, Kompol Wiji menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, pihaknya sudah menginstruksikan agar petugas mengedepankan sikap humanis.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolres AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. agar dalam setiap penugasan wajib bersikap humanis namun tidak mengurangi sikap tegas dan berwibawa. Jika ditemukan pelanggaran atau tindak pidana tetap dilakukan dipenindakan secara terukur dan profesional.” Pungkasnya

Related posts

Sinergi TNI-Polri Sambang Kiai Jelang Idulfitri

Adhis

Langkah Pencegahan Terjadinya Tindak Kejahatan 3C Melalui Pantauan Situasi

Adhis

Patroli Kunjungi Pos Covid-19 Tingkat Lingkungan

Adhis