Pamatwil OMB Polda Jatim Tinjau Pengamanan Pemilu 2019 di Trenggalek

72 views

Polres Trenggalek – Pamatwil Operasi mantap Brata Polda jatim berkunjung ke Trenggalek. Rombongan yang dipimpin oleh AKBP Syahirul Hatta ini bermaksud meninjau proses Pemilu 2019 di kabupaten Trenggalek. Rabu (24/04)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menyambut langsung kedatangan rombongan sekaligus mendampingi bersama pejabat utama ke beberapa lokasi yang menjadi sasaran kunjungan. Salah satunya adalah kantor KPU Kabupaten Trenggalek.

Di lokasi tersebut, Ketua KPU Suripto menjelaskan bahwa proses Pemilu 2019 di Kabupaten Trenggalek secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Namun terdapat 1 TPS di desa Senden Kecamatan Kampak yang berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu perlu dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Terkait dengan tahapan rekapitulasi suara tingkat PPK, sampai dengan saat ini sudah 3 kecamatan yang selesai dan mengirimkan kotak suara/hasil rekap PPK ke KPU sedangkan sisanya masih dalam proses rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing PPK.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit BWS selaku Kaopsres Operasi Mantap Brata Polres Trenggalek menegaskan, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel pengamanan bersama dengan TNI guna mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pemilu di Trenggalek.

“Termasuk lokasi gudang penyimpanan kotak suara kita jaga 24 jam. Baik gudang KPU maupun PPK” Jelas AKBP Didit

Usai dari kantor KPU, rombongan juga meninjau pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di kecamatan Trenggalek yang berada di balai desa Parakan yang hingga saat ini masih berlangsung dan diperkirakan baru akan selesai sore nanti dilanjutkan dengan rapat pleno tingkat kecamatan.

Polres Trenggalek

Posting Terkait