Pabrik Plastik Di Bypass Balongbendo Dilalap Sijago merah

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran  hebat menimpa sebuah pabrik PT Rhino Semesta yang berada di Jalan Bypass  Balongbendo tepatnya di Desa Jeruklegi Balongbendo.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Api pertama kali diketahui petugas sekuriti yang sedang melakukan patroli sekitar pukul 18.20 WIB, dari sebuah mesin yang berada di gudang bahan.

Kobaran api cepat membesar yang diikuti dengan asap hitam yang membumbung tinggi, karena dalam gudang pabrik plastik ini banyak sekali bahan yang mudah terbakar.

“Pabrik sudah dalam keadaan tidak ada pekerja,”ungkap Andri salah satu warga di lokasi. Sabtu (20/10/2018)

Sementara itu Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko mengatakan, Kebakaran yang terjadi cepat sekali merembet ke gudang lainnya karena memang dalam gudang  berisi bahan yang mudah terbakar.

“Ada lima gudang  dan yang terbakar tiga gudang,”ungkap Sutriswoko di lokasi.

Begitu hebatnya kobaran api dan untuk menghindari segala resiko sembilan unit mobil PMK dikerahkan dari PMK Kabupaten Sidoarjo, PT Tjiwi Kimia,  dan Pemkot Mojokerto.

“Untuk sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang ada di mesin produksi, “ungkap Kapolsek.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena proses pemadaman dan pembasahan sedang berlangsung, pihaknya saat ini hanya mengamankan lokasi kebakaran.

“Dan juga meminta keterangan dari para saksi untuk kepentingan penyelidikan,”tandasnya.

Pantauan di lokasi, sampai berita diunggah petugas PMK masih berjibaku menjinakkan kobaran api. Tidak adanya hydrant di lokasi pabrik menjadikan petugas kesulitan mengisi air. Ditambah lagi tinggi pintu gudang terlalu pendek sehingga mobil PMK tidak bisa merengsek ke dalam titik api.  (cles)

 

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com