Operasi Gabungan Penertiban Parkir di Trenggalek, Kendaraan Pelanggar Ditempeli Stiker Peringatan

83 views

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Trenggalek menggelar operasi gabungan di sepanjang jalan dr. Soetomo Trenggalek. Operasi bidang lalu lintas ini untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas utamanya parkir sembarangan maupun penyalahgunaan fungsi trotoar yang kerap di temukan di lokasi tersebut. Senin (22/04).

Kegiatan diawali dengan apel bersama dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Satlantas Iptu Agustyo, S.H. terkait dengan pembagian tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Sementara untuk personel Kepolisian sendiri menerjunkan sidikitnya empat personel.

Dari operasi tersebut, petugas menemukan banyak kendaraan roda empat yang diparkir di bahu jalan. padahal sudah ada rambu-rambu lalu lintas larangan parkir. Uniknya, petugas memberikan teguran atau peringatan dengan menempelkan stiker yang ditempel tepat di kaca depan kendaraan. Stiker tersebut bertuliskan `Dilarang parkir disini, Jalan sebelah sini, Apabila tetap tidak diindahkan akan dilakukan tindakan penilangan`.

Dikonfirmasi terpisah Iptu Agustyo menegaskan ,jalan dr. Soetomo merupakan jalur satu arah dan bersih dari parkir kendaraan. Apalagi sudah ada rambu-rambu larangan parkir yang dipasang di sepanjang jalan tersebut.

Dilain pihak, akibat banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan menjadikan jalan menjadi sempit, sedangkan jalan tersebut merupakan jalur utama bagi kendaraan angkutan barang menuju Ponorogo.

“Operasi hari ini kami memang tidak langsung ditilang namun memberikan teguran dan peringatan. Jika tetap membandel, dengan terpaksa akan dilakukan tindakan tegas berupa tilang” Jelas Iptu Agustyo.

Stiker peringatan tersebut memang berukuran cukup besar dan mudah terbaca oleh siapapun yang melihat. Tujuannya tentu agar pemilik kendaraan maupun para pengguna jalan lainnya mengetahui dan memahami terkait dengan larangan parkir tersebut.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait