JatimTerkini.com
Banyuwangi Headline JT

Nekad Kabur, Tiga Sindikat Pembobol Tower Seluler Didor Polisi

Barang bukti baterai tower selular diamankan di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (22/12/2021) siang.
Barang bukti baterai tower selular diamankan di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (22/12/2021) siang.

Banyuwangi (jatimterkini.com)- Tiga dari empat tersangka sindikat pembobol baterai tower selular ditembak Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Banyuwangi, Jawa Timur. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur, termasuk melawan polisi.

Para tersangka ditangkap terpisah. Seluruhnya warga Banyuwangi. Aksi mereka terendus polisi setelah pengelola tower melapor ke Polresta. ” Setelah penyelidikan mendalam, para tersangka disergap. Tiga diantaranya dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur karena kabur dan melawan,” kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Rabu (22/12/2021).

Hasil penyelidikan polisi, hanya dua bulan, para tersangka sudah beraksi di 19 TKP. Dari keempat tersangka, satu diantaranya bekas vendor pemasangan baterai tower. Dia bertugas sebagai penunjuk jalan, sekaligus pembantu eksekutor. Para tersangka dengan mudah menjalankan aksinya lantaran satu pelaku memegang kunci pemasangan baterai. ” Karena mantan vendor, kunci pemasangan baterai masih disimpan. Ini yang digunakan membobol,” tegas Kapolresta didampingi Kasat Reskrim AKP Iwan Hari Purwanto.

Dari tangan pelaku diamankan 68 biji baterai tower. Kerugian ditaksir hampir Rp 200 juta. Barang hasil curian ini rencananya akan dijual ke penadah barang bekas. Belum sempat terjual, keburu disergap polisi. Selain baterai tower, dari tangan para tersangka diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sebuah mobil yang digunakan mengangkut barang curian, mesin gerindra dan beberapa kunci T.

Penyidik masih mengembangkan kasus ini. Diduga, masih ada TKP lain yang belum terungkap. ” Ada dugaan, sindikat ini lintas kabupaten,” tegas Kapolresta. (Budi Wiriyanto)

Related posts

Antisipasi Alih Fungsi Lahan, Banyuwangi Kebut Perda Perlindungan Pertanian Abadi

Peringati HPN 2022, PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis di Penambangan Balongbendo

Abdul

Wabup Sidoarjo Buka PKD dan Diklatsar GP Ansor Kecamatan Prambon

Abdul