Monitoring Penyaluran Bantuan Program Pemerintah, Pastikan Tepat Sasaran kepada Warga yang Berhak

Polres Trenggalek –  Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) non PKH di agen E-warung desa Timahan, Kamis(14/03/19).

Pada dasarnya pemerintah sangat memperhatikan bagi warga pra sejahtera, banyak program pemerintah yang disalurkan kepada para warga tersebut agar bisa membantu perekonomian dan bisa mengangkat kesejahteraan  masyarakat.

Salah satu program sosial pemerintah yang saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan pangan non tunai(BPNT)  PKH maupun  BPNT NON PKH yaitu pemerintah memberikan bantuan kebutuhan pangan bagi para masyarakat yang kurang mampu berupa bahan pokok beras dan telur. Seperti yang terlihat siang hari ini (14/03/19) disela sela kesibukannya Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto masih bisa meluangkan waktu melakukan monitoring  para agen  dan Petugas pendamping yang sedang menyalurkan bantuan BPNT non PKH di e warung ibu Sekti yang beralamat di Rt. 02/01 Desa Timahan kecamatan Kampak.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib berjalan lancar hingga pukul 14.30 wib petugas telah menyalurkan 343 paket sembako masing masing warga menerima 1 Sak beras @10 kg dan telur 9 butir dengan total nominal Rp. 110.000,00.

Dari pantauan Bripka Puguh Riyanto kegiatan penyaluran program pemerintah tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, karena para warga datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Dari pantauan kami penyaluran BPNT non PKH di desa Timahan secara umum lancar dan aman, masyarakat sudah tertib dan menerapkan budaya antri” ujar Bripka Puguh Riyanto.

Sumber : Polres Trenggalek