Meriahkan Hari Bhayangkara, Pos Lantas di Trenggalek Tampil Lebih Kinclong

59 views

Trenggalek – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar aksi resik-resik Pos Lantas. Aksi ini dilakukan mandiri oleh personel Satlantas di Poslantas Durenan (Pos 9.0.1) dan Poslantas Ngetal (Pos 9.0.2).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H., mengatakan aksi resik-resik Pos lantas dalam bentuk pengecatan ulang tersebut agar Pos lantas yang juga berfungsi sebagai pos pelayanan dan laporan masyarakat unit patroli Satlantas tersebut bertujuan agar telihat lebih bersih dan cantik.

“Menyambut Hari Bhayangkara ke-73, kita tampilkan Pos polisi yang bersih dan humanis, jadi masyarakat yang ingin melaporkan sesuatu atau membutuhkan bantuan polisi tidak segan atau takut.” Jelas AKP Suprihanto

“Iya, semua dilakukan sendiri oleh anggota. Bergotong royong antar sesama rekan satu regu” Imbuhnya

Sementara itu, Brigadir Bujang hariadi dan Brigadir Muklis Prasetyo yang kebetulan sedang bertugas Pos Lantas Ngetal dan turut ambil bagian mengecat bangunan pos dengan warna khas putih biru tersebut mengatakan, selain mengecat agar telihat lebih fresh, pihaknya juga menambahkan beberapa pot bunga untuk memperindah suasana Pos.

“Pos Lantas ini ibarat kata rumah kedua bagi kami. Hampir setiap hari kami bekerja dan menempati pos lantas ini. Jadi semaksimal mungkin kami rawat dan tata sedemikian rupa agar lebih rapi, indah dan nyaman. Bukan hanya buat kami tetapi juga masyarakat” Ungkap Brigadir Bujang

Senada, Brigadir Muklis menuturkan, dengan kondisi Pos yang lebih indah seperti sekarang ini akan membawa energi positif serta menumbuhkan semangat kerja yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibselcarlantas yang kondusif selaku anggota Polantas Polres Trenggalek.

“Memberi suasana baru dan jadi lebih nyaman.” Pungkasnya

Selain personel Pos Lantas, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga dibantu oleh beberapa masyarakat sekitar yang memang bersimpati dan ingin berpartisipasi membantu proses bersih-bersih Pos Lantas tersebut.

Trenggalek

Posting Terkait