Merajut Kebersamaan untuk Pemberdayaan Masyarakat

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H. yang diwakili oleh Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono SH. Menghadiri Milad ke 2 Fajar Utama IPHI Swalayan minggu 10 November 2019. Menggelar Tabligh Akbar, dengan mengambil tema “Merajut Kebersamaan untuk Pemberdayaan Umat”.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama dilaksanakan pada Minggu lalu, yakni Kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Swalayan Fajar Utama Kecamatan Karangan, yang dihadiri Ibu Novita Nur Arifin, selaku Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek.pada waktu minggu lalu.

Dihadapan anak-anak yang hadir dalam rangka perayaan milad ke-2 Fajar Swalayan tersebut, dengan membacakan sebuah dongeng berjudul “Bunga”Dongeng yang dibacakan istri Bupati Trenggalek itu menceritakan tentang bunga kecil yang tidak punya cita-cita, hingga saat dewasa mendapatkan kesuksesan karena tekun terhadap hobinya, yaitu menggambar.

Mengambil kesimpulan dari kisah dongeng tersebut, Novita menekankan kepada generasi penerus bangsa untuk tekan terhadap hobi ataupun keahliannya.
Meskipun kita belum mempunyai cita-cita, namun dengan tekun dengan hobi atau keahlian yang yang kita punya, maka kesuksesan akan kita terima,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Novita juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPHI tersebut. Menurut Novita, kegiatan mewarnai atau menggambar bisa melatih daya imajinasi anak.

Masih dalam rangkaian, Milad ke 2 Fajar Utama IPHI Swalayan kali ini minggu 10 November 2019. Menggelar Tabligh Akbar, dengan mengambil tema “Merajut Kebersamaan untuk Pemberdayaan Umat”.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut,Bapak Habib Solahudin Kabag Kersa Kab Trenggalek
KH. Ir. Ki Hadi Seno Sumitro, MAg dari Solo. KH. Mastur Ali Pengasus PP Darusalam / Penasihat IPHI Cab Trenggalek. KH Masduki Pengasuh PP Al – Istiqomah / Ketua MUI Kec Karangan. Camat Karangan, Sholikin, SIP, MSi. Wakapolsek Karangan, IPTU Mujiono, S.H. Ketua IPHI Karangan H. Rohmat Purwanto. Sekretaris IPHI Karangan H. Edrus Haryanto. Serta, Anggota IPHI Kec Karangan

Dilanjutkan Penyerahan Buku Perjalanan IPHI Syalawan dan laporan riel IPHI Karangan dari KH. Pramono kepada Bapak H. Rohmat Purwanto. Pengerahan modal Usaha tampa bunga secara simbolis kepada Ibu Romayah oleh Prof KH. Yusuf Wibisono Guru Besar Universitas Brawijaya / Ketua ladang Amal dari Malang dngan pesan tujuan modal usaha tampa bunga adalah untuk menghindari Riba dan Rentenir.

Ketua IPHI Kec Karangan dalam sambutanya mengucapkan sapa salam kepda Bpak KH. Ki Hadi Seno Sumitro dan tamu undangan yg hadir dlm Milad Swalayan Fajar Utama.
sudah Berjalan 2 tahun Fajar utama Alhamdulilah ada peningkatan semoga keberadaan Fajar Utama dapat berguna buat anggota, dan semuanya. kita sudah berusaha supaya di Fajar Utama untuk harga bisa lebih murah dr toko lainnya tetapi kita tetap mendapat untung
Kami akan membuka saham tahap ke 3 buat rekan2 yg belum bergabung silahkan menanamkan modal sahamnya.

Dalam Tausiahnya  KH. Ir. Ki Seno Hadi Sumitro, MAg. menyampaikan bahwa, Disini ada NU dan Muhammadiyah meski ada perbedaan tp kita ambil yang persamaan saja yakni tergabung dlm IPHI  dan harus menghargai
Kalau mau memajukan Swalayan Fajar Utama kita harus belanja di Fajar Utama karena  semakin besar Fajar Utama akan bermanfaat buat anggotanya. Jika diberi amanah untuk mengelola syalawan mari kita laksanakan dngn sungguh2 jngn sampai merugikan para anggotanya,
Semoga kita selalu ada dlm lindungan Allah SWT dngn kita selalu mendekatkan diri dan selalu berdoa kita semua mendapatkan Ridho Nya. Amin.”ujarnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post