Menantu Pakde Karwo Berbalik Arah Dukung Renvill Ketua PD Jatim

Surabaya (JatimTerkini.com) – Sudah diprediksi sejak awal jika Sekretaris Partai Demokrat Jatim, Renvill Antonio akan menggantikan Soekarwo jika mundur dari Ketua PD Jatim. Buktinya menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga yang semula diunggulkan menggantikan Pakde Karwo kini justru berbalik arah.

“Saya saat ini belum pantas (jadi lketua DPD Partai Demokrat Jatim). Saya kira Demokrat juga memiliki banyak kader yang mumpuni. Sekarang mungkin momennya untuk pemimpin milenial, tapi senioritas itu tetap penting,” kata Bayu pada wartawan di Surabaya, Kamis (15/8).

Ia pun menyebut nama Renville sangat layak menjadi ketua DPD karena baik dari pengalaman maupun loyalitas sudah sangat mumpuni. “Mas Renville selaku Sekjen dan sudah 15 tahun menjadi dewan dari Demokrat. Saya rasa lebih cocok. Dari garis pengalaman juga sudah pernah menjadi Sekjen DPD. Benar- benar tahu kondisi partai,” tegas politisi muda yang akan menjadi anggota DPRD Jatim 2019-2024 ini.

Selain Renville, Bayu menilai, sosok Reno Zulkarnaen juga pantas menjadi kandidat dari kalangan milenial. Sekretaris Muda Mudi Demokrat ini juga berpengalaman dua periode menjadi anggota legislatif. “Sedangkan saya sendiri masih junior. Masih perlu banyak belajar kepada para senior. Saya kira di tingkatan DPC juga paham, bahwa kita (Demokrat) punya banyak kader yang mumpuni,” tegas Bayu.

Sementara itu Sekretaris Muda-mudi Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen. Menurutnya, pasca mundurnya Pakde Karwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat bukan berarti kekurangan kader terbaik. Bahkan, Muda-mudi Demokrat mengaku siap dalam membesarkan Partai Demokrat. “Saya kira lebih baik Demokrat ini dipimpin dari internal partai. Kami yang muda-muda juga tunduk dan patuh terhadap DPP dan tugas kami akan terus mengawal dan menggaransi Partai Demokrat Jaya di Jawa Timur,” tandasnya. (Sit)

bayu airlangga demokrat Demokrat Jatim

Related Post