Melakukan Pelayanan Mengenakan Baju ala Santri

Polresta Pasuruan, Kota Pasuruan dijuluki  Kota Santri karena banyaknya Pesantren yang ada di Kota Pasuruan ini. Ada seorang tokoh ulama yang sangat dihormati dan di sayangi oleh warga Kota Pasuruan yaitu K.H Abdul Hamid  bin Abdullah bin Umar Basyaiban Baalawi atau yang biasanya disebut dengan Rama Hamid/Kyai Hamid.

Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu di Masjid Istiglal Jakarta. Sebagaimana diketahui peran santri di Indonesia juga ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan hari santri ini adalah salah satu Penghormatan atas jasa para santri turut berjuang Kemerdekaan Indonesia dan menumbuhkan rasa patriotrisme di kalangan Generasi Bangsa Indonesia.

Polres Pasuruan Kota beserta Jajaran memperingati Hari Santri Nasional yaitu dengan menggunakan atribut ala santri, dengan mengenakan baju dinas tutup tangan putih dan bersorban serta menggunakan sarung untuk Polisi Laki-laki, sedangkan untuk Polisi Wanita menggunakan hijab warna Putih.

Polres Pasuruan Kota juga berjiwa santri yang ramah dan penuh bersyahada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polres Pasuruan Kota juga ikut merayakan Hari Santri Nasional ke-5 tahun. Selasa (22/10).

The post Melakukan Pelayanan Mengenakan Baju ala Santri appeared first on PASKOT.ID .

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Related Post