JatimTerkini.com
Kediri Raya

Media Sosial Bukan Sarana Untuk Ujaran Kebencian

Polres Trenggalek – Aipda Sunu dan unsur tiga pilar desa Jombok Kades Nursalim dan Babinsa Koramil 0806/10 Pule melaksanakan sambang silaturahmi kepada warga, itu pada Rabu siang kemarin ( 26/5 ). Dalam kegiatan dialogis yang dilaksanakan, Aipda Sunu mewanti-wanti kepada warga binaanya agar dalam menggunakan media sosial tidak mengarah kepada unsur ujaran kebencian.

” Kita berikan informasi kepada warga binaan agar selalu berhat-hati dalam bermedia sosial. Tidak diharapkanya warga di desa binaanya bakal berurusan dengan hukum setelah memposting kata-kata yang ditujukan kepada tokoh dengan nada kebencian,” ungkapnya kemarin.

Dalam UU ITE Pasal 28 Ayat 2, setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Ujaran kebencian mencakup spektrum yang luas, mulai dari ucapan kasar terhadap orang lain, ucapan kebencian, hasutan kebencian, perkataan bias yang ekstrim, sampai hasutan kebencian yang berujung pada kekerasan.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sapa Warga, Polisi di Kampak Ingatkan 2 Hal ini

Adhis

Cek Inventaris Dinas, Pastikan Siap Untuk Digunakan

Adhis

Perluas Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Pasang Stiker Identitas Diri

Adhis