JatimTerkini.com
Kediri Raya

Masifkan Penertiban 5M, Sejumlah Warga masih Langgar Prokes

Polres Trenggalek – Lagi-lagi, sejumlah warga terpaksa harus berurusan dengan Satgas PPKM Kecamatan Bendungan.

Pasalnya, beberapa warga yang sedang melaksanakan aktivitas di pasar Dompyong ini tampak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Tak ayal, oknum warga ini mendapat pembinaan fisik dan identitasnya dimasukkan ke dalam data pelanggar Prokes oleh petugas.

Sementara itu, Ipda Siswanto, S.H. yang tampak memimpin pelaksanaan operasi yustisi sekaligus optimalisasi PPKM di pasar tradisional desa Sumurup kali ini menjelaskan, bahwa upaya tersebut untuk mencegah timbulnya kasus Covid-19 baru di wilayahnya, Senin (22/2/2021).

“Satgas PPKM tak lelah melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Hal ini agar kesadaran masyarakat terhadap 5M terus meningkat. Selain itu agar tak ada penambahan kasus baru Covid-19 saat pemberlakuan PPKM di wilayah Bendungan,” ujar Perwira yang juga Wakapolsek Bendungan ini.

Ia menambahkan, bahwa penggunaan masker merupakan hal wajib dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Tak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes saja, Ipda Siswanto dan tim juga mengimbau warga agar mematuhi protokol 5M lainnya.

“Masyarakat terus kami imbau agar terus disiplin. Pandemi ini nyata, tak boleh diremehkan,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polisi Sambang Toga Jelang Hari Santri

Adhis

Polri Wujudkan Sinergitas dengan Pasang Spanduk HUT TNI di Beberapa Titik

Adhis

Awasi Langsung Pemasangan Stiker di Rumah Warga Miskin

Adhis