Mantul, Kurang dari 2 Jam Polisi Trenggalek Berhasil Ringkus Maling Motor

86 views

Trenggalek – Kesigapan dan kecepatan anggota Polres Trenggalek dalam merespon laporan masyarakat berbuah manis. Kurang dari dua jam sejak sejak dilaporkan, Unit Opsnal Satreskrim Polres Trenggalek berhasil menangkap seorang pria yang diduga kuat pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek.

“Peristiwa Curanmor tersebut dilaporkan pada tanggal 16 Mei 2019 sekira pukul 14.30 Wib dan diduga pelaku berhasil ditangkap pukul 15.45 Wib” Ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.

Pada saat kejadian, korban baru saja pulang kerumah dan memarkir sepeda motor miliknya di garasi belakang. selang beberapa menit kemudian istri korban melihat sepeda motornya dibawa keluar dari garasi oleh orang yang tidak dikenal, melihat kejadian tersebut seketika istri korban berteriak minta tolong.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkannya ke Polres Trenggalek. Setelah menerima laporan tersebut selanjutnya Tim Opsnal Polres Trenggalek dibantu Polsek jajaran melakukan penghadangan dan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan tersangka di jalan raya Trenggalek-Ponorogo.

“Tersangka adalah warga Desa Punokawan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo berinisial SF. Tersangka  dengan sengaja mengambil sepeda motor korban tanpa izin dengan cara merusak kunci pengaman” Imbuhnya

AKBP Didit menambahkan, kecepatan pelapor dalam menyampaikan informasi merupakan kunci dari keberhasilan petugas dilapangan. Dengan kecepatan pelaporan tersebut, petugas dapat segera mengambil upaya strategis berupa penghadangan pada jalur-jalur yang diperkirakan akan dilintasi serta secara cepat berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk menyekat simpul-simpul jalan.

“Keberhasilan ini patut diapresiasi sebagai bukti kesigapan dan respon cepat petugas atas laporan masyarakat” Pungkasnya

Sementara terhadap SF, petugas menjerat dengan pasal 363 sub 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Trenggalek

Posting Terkait