LOMBA MURAL DAN FESTIVAL BAND JINGLE PEMILU, SUKSES DIADAKAN KPU JATIM

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Pelaksanaan lomba mural dan festival band jingle pemilu telah sukses diadakan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim). Puncaknya hari ini (Sabtu, 6/4), diselenggarakan final festival band jingle pemilu di Yamaha Land jalan Panglima Sudirman Nomor 29 – 31 Surabaya.

Kegiatan ini dimulai dari jam 10 pagi dampai jam setengah 5 sore. Dalam final ini, dihadiri Komisioner KPU Jatim, Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq serta Sekretaris, Muhammad Eberta Kawima. Seluruh staf Sekretariat KPU Jatim pun juga turut hadir.

Acara ini semakin meriah dengan adanya 10 besar finalis lomba mural, dan penampilan dari 8 besar finalis festival band jingle pemilu serta kehadiraan masyarakat umum.

Komisioner KPU Jatim, Insan Qoriawan saat memberikan sambutan dan membuka acara menyampaikan bahwa pada hari akan melaksanakan penilaian terhadap 8 besar dari finalis dan festival band jingle pemilu. “Sedangkan penilaian lomba mural sudah dilakukan sebelumnya, di tanggal 4 April 2019, Juri telah berkeliling ke titik lokasi mural. Namun, pemenangnya akan diumumkan pada hari ini,” tutur Insan (6/4/2019).

Insan mengungkapkan lomba mural dan festival band jingle ini adalah bagian dari salah satu cara sosialisasi KPU. “Hasil mural yang ada di tembok-tembok berisikan pesan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 yang anti hoax, SARA dan ujaran kebencian. Sementara itu, festival band menyanyikan jingle pemilu 2019,” katanya.

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat bahwa hari ini sudah saatnya masyarakat yakin pelaksanaan pemilu ini akan berjalan sukses dan lancar. “Partisipasi pemilih pun meningkat sesuai dan kalau bisa malah di atas target nasional, seiring dengan upaya sosialisasi-sosialisasi yang dilakukan oleh KPU melalui berbagai inovasi,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Insan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang hadir dalam agenda ini.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan 8 besar finalis festival band jingle pemilu, lalu ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim